telusuri


Sunday, March 21, 2010

BINTANG LAPANGAN ASAL DJARUM KUDUS part 2


1. Febby Angguni: Pemain Ulet Langganan Juara.
Pemain yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-19 bulan depan ini mengawali karier bulutangkisnya karena hobi. Saat itu Febby kecil masih berusia delapan tahun. Setelah merasa nyaman dengan hobinya tersebut, lalu ia lebih serius untuk menekuni yang akhirnya kemudian menjadi jalan hidupnya. Perjalanan karirnya tersebut mengantarkannya bergabung di klub pencetak para bintang bulutangkis, PB. Djarum pada tahun 2004. Pemain yang dikenal ulet dalam permainan ini semakin terpoles di klub yang berlokasi di kota Kudus tersebut.
Febby meraih gelar Internasional pertamanya ketika ia menjadi juara turnamen U-16 Asian Junior Championship (Southeast Asia Region) yang berlangsung di Brunei pada tahun 2006. Pemain yang gemar melahap Ikan Gurame bakar ini menambah koleksi juaranya ketika kembali meraih gelar juara tunggal putri pada kejuaraan Yonex Sunrise Malaysia International Challenge 2008. Di Final, Febby mengalahkan pemain Korea Selatan Hee Bae Sung dengan 22-20, 21-17
Prestasi Febby di tahun 2009 semakin berkilau. Di tingkat nasional, Febby menjadi langganan juara tunggal putri. Dibulan Mei 2009 lalu, Febby berhasil menjuarai Indocock Surabaya Open setelah mengalahkan rekan seklubnya sekaligus unggulan utama , Rosaria Yusfin Pungkasari dibabak final dalam pertarungan tiga set 18-21, 22-20 dan 21-14. Dua pekan berikutnya, Febby menyabet gelar juara Sirkuit Nasional (Sirnas) DKI setelah kembali mengalahkan Rosaria di final 22-24, 21-10 dan 21-12. Febby melanjutkan prestasinya di Sirnas dengan menjurai Sirnas Jateng dan Sirnas Sulawesi serta semifinalis sirnas Jatim. Di Sirnas Jateng, Febby mengalahkan rekannya yang lain, Ana Rovita 19-21, 21-17 dan 21-17. Uniknya pada sirnas Jateng, empat tempat semifinal tunggal putri dewasa dikuasai oleh putri-putri Djarum. Selain Febby dan Ana, semifinalis lainnya adalah Maria Elfira dan Rosaria. Pada Sirnas penutup tahun ini di Makasar, Sulawesi Selatan, Febby menyelesaikannya dengan baik setelah menundukkan Ana Rovita dibabak akhir dengan 22-20 dan 21-12.
Perkasa di tingkat nasional bukan berarti tidak punya catatan prestasi di tingkat Internasional. Tahun 2009, Febby menjuarai Auckland International setelah menang dari Kristina Ludikova (Ceko) 21-10, 21-10 di semifinal dan Rosaria di final dengan 21-15 dan 21-16. Selain itu pada ajang kejuaraan Asia Yunior, Febby berhasil menembus babak semifinal sebelum tertahan pemain Taipei, Tai Tsu Ying 21-19, 8-21 dan 25-27.
Febby sebagaimana sebagian besar atlet lainnya, bercita-cita untuk menjadi juara dunia dan juara olimpiade. Pemain bertinggi badan 162 ini juga hobi jalan-jalan dan dengan menjadi atlet bulutangkis, kesempatan untuk jalan-jalan sambil berkarier terbuka lebar.
Febby selalu beranggapan bahwa tidak ada lawan paling sulit dikalahkan kecuali dirinya sendiri. Namun si penyuka film Garfield dan Harry Potter ini mengakui bahwa atlet-atlet dari negeri Asia Timur seperti Korea dan China selalu menjadi lawan tangguhnya di lapangan dalam permainan tepok si bulu angsa. Dia pun berandai-andai jika dirinya tidak menekuni dunia bulutangkis, kemungkinan besar dirinya akan menjadi seorang wiraswasta dan mempunya usaha sendiri.

Nama:Febby Angguni
Tempat/Tgl. Lahir:Bandung, 8 Juli 1991
Peringkat Dunia:Tunggal Putri
Peringkat Nasional:Tunggal Putri
Email:febby_garfield@yahoo.com
Tahun Bergabung:2004
Kategori Pertandingan:Tunggal Putri
Tangan (Kiri/Kanan):Tangan Kanan
Tinggi Badan:162 cm
Bagaimana mengawali karir bulu tangkis:Hobi
Prestasi:- Juara I Sirnas Kalimantan 2010
- Perempat Final Kejurnas 2009
- Juara I Sirnas Makassar 2009
- Juara III Djarum Sirnas Jawa Timur 2009
- Juara I Sirnas Jawa Tengah 2009
- Juara III Badminton Asia Youth Malaysia 2009
- Juara I Auckland International 2009
- Juara I Sirnas DKI Jakarta 2009
- Juara I Indocock Surabaya 2009
- Juara I Malaysia International Challenge 2008
- Perempat Finalis Singapore International Series 2008
- Perempat Finalis Thailand International Series 2008
- Juara I U 16 Asian Junior Championship (Southeast
Asia Region) 2006 di Brunei
- Juara I Sinar Mutiara Sirkuit Jateng 2004 dan 2005
- Juara I SGS Elektrik Sirkuit Jabar 2005
- Juara I Jakarta Open Sirkiut DKI 2004
- Juara I JPGG Sirkuit Jatim 2004
Pertandingan paling mengesankan:Pertandingan di U 16 Junior Championship 2006 di China, karena pada pertandingan ini saya bisa menyumbangkan poin bagi regu putri Indonesia, dan di semifinal saya berhasil mengalahkan Eom pemain asal Korea dengan dua set langsung
Pertandingan paling mengecewakan:Pertandingan di Dutch Junior & Jerman Junior 2006, karena pada pertandingan ini saya terhenti di babak 8 besar dikalahkan Vivian pemain asal Malaysia dengan tiga set
Lawan paling tangguh:Diri sendiri, pemain tunggal China dan Korea
Rekan berlatih favorit:Fransiska Ratnasari
Pertama kali menjadi wakil negara pada:Asean School 2006 di Brunei Darussalam
Cita-cita/harapan untuk bulu tangkis:Ingin menjadi Juara Dunia dan Juara Olimpiade
Hobi:Jalan-jalan
Makanan favorit:Ikan Bakar Gurame
Film favorit:Garfield & Harry Potter
Lagu favorit:Usai Sudah, Tentang Aku Engkau dan Dia - Kangen Band
Aktor/Aktris favorit:Christian Sugiono
Atlit favorit:Fu Haifeng (China)
Acara TV favorit:Infotainment
Cita-cita bila tidak berkarir di bulu tangkis:Wiraswasta
Tentang saya:Pantang menyerah, humoris, menari ala Inul
2. Rendy Sugiarto : Sang Juara Asia Yunior
Dengan arahan orang tuanya, Iman Sugiarto dan Herrawati Koesoemo untuk menggeluti dunia bulutangkis memang tidak salah. Rendy Sugiarto, pemuda kelahiran Banyumas, 16 Agustus 1991 ini tercatat mencetak prestasi yang patut dibanggakan di tahun 2009. Menjuarai Badminton Asia Youth Under 19 Malaysia 2009 menjadi bukti bahwa Rendy adalah salah satu atlet potensial yang dapat menjadi tonggak prestasi Indonesia di bulutangkis internasional masa depan. Rendy Sugiarto yang berpasangan dengan Angga Pratama mengalahkan unggulan pertama Yew Hong Keng/ Yao Han Ow (Malaysia) difinal 21-15, 21-16. Kemenangan Rendy/Angga menjadi non-china satu-satunya yang meraih gelar, setelah China menjuarai empat nomor lainnya.
Pemuda bertinggi 180cm ini kembali berpasangan dengan Angga pada Kejuaraan Dunia Yunior 2009. Sayang mereka terhenti dibabak semifinal oleh pasangan Malaysia, yang kemudian menjadi juara Kah Ming Choi/Yao Han Ow 21-13, 15-21 dan 18-21.
Menggeluti bulutangkis dari usianya yang ke lima, Rendy diarahkan orang tuanya untuk bergabung dengan PB Kartika di Purwokerto hingga tahun 2002, Rendy berhasil bergabung dengan PB Djarum, namun ia hanya bertahan satu tahun. "Dulu waktu saya awal di Djarum itu, saya masih kecil jadi sering ingat orang tua" ungkapnya melalui salah satu fasilitas ngobrol online.
Anak ketiga dari tiga bersaudara ini memang tak main-main dengan bulutangkis. Setelah tidak lagi berlatih di PB Djarum pada saat itu, Rendy kembali ke klub lamanya yaitu PB Kartika hingga tahun 2007, kemudian ia berhijrah ke PB Ratih sebelum akhirnya kembali bergabung dengan PB Djarum pada awal tahun 2009. Keseriusannya berlatih pun terbayar sudah, impian untuk bisa masuk ke tim nasional dan memperkuat negara seperti yang selalu di idamkan hampir semua atlet menjadi kenyataan, April 2009 pun Rendy resmi menjadi squad merah putih dan menjadi penghuni pelatnas pratama (saat itu di Magelang)
Dengan catatan yang cukup gemilang sepanjang 2009, Rendy pun memasang target untuk bisa lebih baik di tahun 2010, "target saya tahun 2010, bisa mengikuti kejuaraan challenge, grand prix,syukur kalau bisa superseries" ungkapnya.
Jadwal latihan yang padat dan rutinitas yang hampir sama setiap hari, Ucil, begitu ia akrab disapa rekan-rekannya, selalu menyempatkan diri untuk berjalan-jalan ke mall "yah, kalau lagi jenuh paling cuma ke mall aja, terus maen play station deh".

Rendy Sugiarto
Nama:Rendy Sugiarto
Tempat/Tgl. Lahir:Banyumas, 16 Agustus 1991
Peringkat Dunia:Ganda Putra Ganda Campuran
Peringkat Nasional:Ganda Putra Ganda Campuran
Email:rendy_sugiarto@yahoo.com
Tahun Bergabung:2009
Kategori Pertandingan:Ganda Putra, Ganda Campuran
Tangan (Kiri/Kanan):Tangan Kanan
Tinggi Badan:180 cm
Bagaimana mengawali karir bulu tangkis:Diarahkan orang tua
Prestasi:- Juara III BWF World Junior Championships 2009
- Juara I Badminton Asia Youth Under 19 Malaysia 2009
- Perempatfinalis World Junior Championships India 2008
- Juara I Kejurnas Solo 2007
Pertandingan paling mengesankan:Pertandingan di Badminton Asia Youth Under 19 Malaysia 2009 karena setelah menjalani proses karantina di Magelang bisa membuahkan hasil sebagai juara
Pertandingan paling mengecewakan:World Junior 2008 karena saya belum bisa tampil maksimal 100%
Lawan paling tangguh:Bona (Jayaraya), Ahsan (PB Djarum)
Rekan berlatih favorit:Albert Saputra (PB Djarum), Rizki Yanu K. (PB Djarum)
Pertama kali menjadi wakil negara pada:World Junior 2008 di India
Cita-cita/harapan untuk bulu tangkis:Menjadi juara Olimpiade dan juara All England
Hobi:Bermain Video Game
Makanan favorit:Bebek goreng
Film favorit:Naga Bonar 2
Lagu favorit:Cuma Manusia - Kerispatih
Aktor/Aktris favorit:Kerispatih
Atlit favorit:Markis Kido
Acara TV favorit:Extravaganza
Cita-cita bila tidak berkarir di bulu tangkis:Pengusaha
Tentang saya:Semangat, pantang menyerah
3. Fran Kurniawan : Penakluk Juara Olimpiade

Pemuda kelahiran Palembang 24 tahun lalu mengawali karirnya di dunia bulutangkis saat menginjak usia 12 tahun. Dengan tubuh tinggi menjulang sekitar 180 cm Fran Kurniawan mempunyai deretan prestasi yang mengesankan. Sebelum menginjakkan kakinya menjadi pasukan pelatnas Cipayung, lelaki penggemar pempek ini bermain di dua nomor. Berpasangan dengan Rendra Wijaya, sempat beberapa kali mencicipi menjadi juara, begitu juga saat bermain ganda campuran dengan Shendy Puspa Irawati. Bahkan Fran Kurniawan / Shendy Puspa irawati sempat bercokol di peringkat 15 Dunia untuk ganda campuran.
Atas prestasi inilah, PBSI memanggil kembali Fran untuk bergabung ke pemusatan latihan Nasional awal tahun 2009. Bulan-bulan pertama bergabung di Pelatnas, Fran tidak mempunyai pasangan tetap. Shendy yang merupakan pasangan mainnya saat di klub Djarum dikonsentrasikan pada sektor ganda putri. Akhirnya pada bulan Maret lalu, Pelatih memutuskan untuk menggandengkan Fran Kurniawan dengan Pia Zebadiah Bernadeth, yang saat itu memilih untuk beralih dari pemain tunggal ke pemain ganda campuran. Hasilnya tidak terlalu mengecewakan. Bermain untuk pertama kalinya pada saat mereka digabungkan, mereka langsung melesat menjadi finalis pada kejuaraan Vietnam Challenge 2009. Mereka hanya kalah dari Tantowi Ahmad / Richie Puspita Dilli di babak final.
Untuk lebih meningkatkan lagi performa mereka berdua, PBSI menggenjot Fran dan Pia ke turnamen yang lebih tinggi tingkatannya. Djarum Indonesia Open Super Series 2009 menjadi laga perdana mereka di turnamen berkategori Superseries. Meski harus merangkak dari babak kualifikasi, penggemar film naga bonar 2 ini akhirnya hanya baru bisa berbicara hingga babak kedua.
Kemudian Fran/Pia meraih gelar pertama mereka sebagai pasangan baru direbut pada saat menjadi juara ganda campuran di New Zaeland Grand Prix 2009 yang berhadiah total USD 50.000. Unggulan pertama asal Hongkong, Yohan Hadikusuma/ Hoi Wai Chai berhasil mereka tundukkan di final dengan skor 21-13 dan 21-19.
Penampilan terbaik Fran - Pia di tahun 2009 di ajang Super Series adalah pada saat kejuaraan Hongkong Super Series 2009. Saat itu Fran - Pia mampu menumbangkan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 Lee Yong Dae / Lee Hyo Jung hanya dengan dua set langsung. Meski akhirnya mereka harus mengakui senior mereka Hendra AG / Vita Marisa di babak perempat final.
Fran masih menaruh harapan besar pada prestasinya di masa yang akan datang. Mimpinya untuk menjadi juara dunia serta menjadi pemain nomor satu dunia akan menjadi penyemangat untuk mewujudkan cita-citanya.

Nama:Fran Kurniawan
Tempat/Tgl. Lahir:Palembang, 1 April 1985
Peringkat Dunia:Ganda Putra Ganda Campuran
Peringkat Nasional:Ganda Putra Ganda Campuran
Email:teng_kurniawan85@yahoo.co.id
Tahun Bergabung:2002
Kategori Pertandingan:Ganda Putra, Ganda Campuran
Tangan (Kiri/Kanan):Tangan Kanan
Tinggi Badan:180 cm
Bagaimana mengawali karir bulu tangkis:Hobi
Prestasi:- Juara I New Zealand Open Grand Prix 2009 (Ganda Campuran)
- Juara II Vietnam Challenge 2009 (Ganda Campuran)
- Juara II Vietnam Open Grand Prix 2008
- Juara II KLRC Bulgaria Grand Prix 2008
- Juara II KLRC Bulgaria Grand Prix 2008 (Ganda Campuran)
- Juara I Dutch Open 2008
- Juara II Ducth Open 2008 (Ganda Campuran)
- Semifinalis Bitburger Open Jerman 2008
- Juara I Indonesia Challenge Surabaya 2008
- Juara I Indonesia Challenge Surabaya 2008 (Ganda Campuran)
- Juara I Beregu Gubernur Cup Kudus 2008
- Perempat Final Djarum Indonesia Open 2008 (Ganda Campuran)
- Juara I Le Volant d'or de Toulouse 2008 (Ganda Campuran)
- Juara I Spanish Open 2008
- Juara I Finnish International 2008
- Juara I Ganda Campuran Austrian Open 2008
- 16 Besar Indonesia Super Series 2007
- Juara I Ganda Putra Jakarta Open 2007
- Juara I Ganda Campuran Jakarta Open 2007
- Semifinalis German Open Grand Prix 2007
- Juara II Singapore Satelite 2006
- Juara II Singapore Satelite 2004
Pertandingan paling mengesankan:Semifinal German Open 2007, karena penampilan perdana dengan Sigit Budiarto dan masuk ke semifinal, walau tanpa target
Pertandingan paling mengecewakan:Pertandingan di Osaka Challenge 2007, karena kalah dengan Sakamoto/Ikeda (Jepang), walau ditargetkan menjadi juara I
Lawan paling tangguh:Cai Yun / Fu Haifeng (China)
Rekan berlatih favorit:Candra Wijaya
Pertama kali menjadi wakil negara pada:Japan Open 2005 di Tokyo
Cita-cita/harapan untuk bulu tangkis:Menjadi Juara Dunia dan menjadi nomor satu
Hobi:Bermain sepakbola
Makanan favorit:Kepiting Saus Padang, semua jenis Pempek
Film favorit:Naga Bonar 2
Lagu favorit:Semua lagu band Ungu
Aktor/Aktris favorit:Agnes Monica
Atlit favorit:Candra Wijaya
Acara TV favorit:4 Mata [talk show]
Cita-cita bila tidak berkarir di bulu tangkis:Wiraswasta
Tentang saya:Berusaha maksimal dan mengucapkan syukur atas segala sesuatu
4. Muhammad Ulinnuha dan Berry Angriawan : Talenta Siap Berkibar
Talenta pebulutangkis berbakat selalu hadir bumi nusantara. Diantara talenta tersebut terdapat pada pasangan ganda putra yunior, Muhammad Ulinnuha/Berry Angriawan. Kedua pemain spesialis ganda ini diprediksi tinggal menunggu waktu untuk tampil di jenjang level dunia senior. Sederet prestasi nasional dan internasional telah diukir. Di tahun 2009, Ulinnuha yang kelahiran Solo, 5 September 1991 dan Berry kelahiran Sukabumi, 3 Oktober 1991 ini seharusnya masih di level yunior tetapi berhasil menjuarai beberapa turnamen level senior disamping level yunior .
Awal tahun, Muhammad Ulinnuha/Berry Angriawan memulai debut dengan menjuarai turnamen bulutangkis Pertamina Open II pada sektor ganda taruna putra. Kemudian klubnya, PB Djarum memberikan program tur Eropa pada akhir Februari sampai minggu pertama Maret 2009 sekaligus tur internasional pertama bagi mereka. Hasilnya Ulinnuha/Berry mengumpulkan dua gelar juara dari dua turnamen. Gelar pertama diraih Ulinnuha/Berry pada turnamen Dutch Junior 2009 setelah mengalahkan unggulan ketiga Sylvain Grosjean/ Sam Magee (Perancis/Irlandia) 21-18 dan 21-19. Pekan berikutnya Ulinnuha/Berry kembali menjuarai German Junior 2009 setelah mengalahkan pasangan yang sama difinal Dutch Junior dengan skor 21-16 dan 21-10. Disamping itu Ulinnuha sendiri menggenapkan gelarnya dengan menjuarai ganda campuran Dutch Junior berpasangan dengan Jenna Gozali. Di final Ulinnuha/Jenna mengalahkan pasangan Malaysia, Iskandar Zulkarnaen Zainuddin/Jing Yi Tee 14-21, 21-13 dan 22-20. Namun di German Junior, Ulinnuha/Jenna harus puas dengan posisi runner-up setelah ditaklukkan pasangan Korea, Ji Wook Kang/ Hye In Choi 20-22 dan 17-21.
Sepulang dari tur Eropa, pasangan Ulinnuha/Berry mulai diikutkan pada turnamen kelompok senior atau dewasa. Juara sirkuit nasional Jawa Barat dan runner-up sirkuit nasional DKI menjadi ajang prestasi Ulinnuha dan Berry di nomor ganda putra dewasa. Pada Sirnas DKI, Ulinnuha/Berry dikalahkan mantan pasangan Pelatnas, Syarif Sahmmi/Krisna Adi dalam pertarungan ketat dengan skor 21-19, 15-21 dan 14-21. Kemudian Ulinnuha/Berry meraih juara Sirnas Jawa Barat setelah mengalahkan Ricky Widianto/Komang 18-21, 21-10 dan 21-18 di babak final.
Sukses dikelompok senior dalam negeri, PB Djarum mengirimkannya bertanding di luar negeri. Turnamen Auckland International (17-21 Juni) dan Laos International Challenge (28 Juli-1 Agustus). Kedua turnamen berhasil dijuarai Ulinnuha dan Berry di sektor ganda putra. Pada final Auckland, Ulinnuha/Berry mengalahkan rekannya seklubnya Didit Juang/Seiko Wahyu 21-14 dan 21-19. sedangkan di Laos, mereka menundukkan pasangan tuan rumah Chanda Vanhvilay/Yothin Latsavong 21-12, 21-11. Sementara di nomor ganda campuran, Ulinnuha bersama Jenna Gozali menjadi semifinalis di Auckland dan runner-up di Laos.
Puncak prestasi pasangan ini ketika menembus final ganda putra kejuaraan dunia yunior 2009. Meskipun tidak diunggulkan Ulinnuha/Berry mengandaskan unggulan asal Thailand Tin D Caballes/Nipithong Puangphuapet di semifinal dengan skor 21-19 dan 21-15. Sayang di final mereka dihentikan unggulan lainnya dari Malaysia, Kah Ming Chooi/Yao Han Ow 21-19, 12-21 dan 21-23. Tahun depan, Ulinnuha yang sempat menjadi bintang iklan turnamen Indonesia Open ini, baru berusia 19 tahun. Begitu pun dengan Berry. Dengan demikian masih satu tahun lagi buat mereka di level yunior (taruna), tetapi dengan prestasinya Ulinnuha dan Berry sudah layak untuk terus mencoba level senior. Mudah-mudahan tahun 2010 prestasi mereka semakin berkembang.

Muhammad Ulinnuha
Nama:Muhammad Ulinnuha
Tempat/Tgl. Lahir:Solo, 5 September 1991
Peringkat Dunia:Ganda Putra Ganda Campuran
Peringkat Nasional:Ganda Putra Ganda Campuran
Email:r4m4_17@yahoo.com
Tahun Bergabung:2005
Kategori Pertandingan:Ganda Putra, Ganda Campuran
Tangan (Kiri/Kanan):Tangan Kanan
Tinggi Badan:171 cm
Bagaimana mengawali karir bulu tangkis:Awalnya mengisi waktu luang, kemudian serius menekuni
Prestasi:- Perempat Final Kejurnas 2009 (Ganda Campuran)
- Juara II BWF World Junior Championships 2009
- Juara III Djarum Sirkuit Nasional Bali 2009 (Ganda Campuran)
- Juara I Laos International Challenge 2009
- Juara II Laos International Challenge 2009 (Ganda Campuran)
- Juara I Auckland International 2009
- Juara III Auckland International 2009 (Ganda Campuran)
- Juara I Sirnas Jawa Barat 2009
- Juara II Sirnas DKI Jakarta 2009
- Semifinalis Indocock 2009 (Ganda Campuran)
- Juara I German Junior 2009
- Juara II German Junior 2009 (Ganda Campuran)
- Juara I Dutch Junior 2009
- Juara I Dutch Junior 2009 (Ganda Campuran)
- Semifinalis Kejurnas Jakarta 2008 (Ganda Campuran)
- Juara I JPGG Surabaya 2008 (Ganda Campuran)
- Juara I JPGG Surabaya 2008
- Juara I Indonesia Timur Mataram 2008 (Ganda Campuran)
- Juara I Indonesia Timur Mataram 2008
- Juara I Sinar Mutiara Tegal 2008
- Juara I Sinar Mutiara Tegal 2008 (Ganda Campuran)
- Juara I SGS Elektrik 2008
- Juara I Jakarta Open 2008 (Ganda Campuran)
- Juara II Pastika Open 2007
- Juara II Sirnas Sumatera 2007
- Juara II Sinar Mutiara Tegal 2007
- Juara III Sirnas Pontianak 2007
Pertandingan paling mengesankan:Sirnas Sinar Mutiara Tegal 2007, pada saat itu saya melawan Sandy/Endi (Mutiara Bandung) bermain rubber set, pada set ketiga saya ketinggalan sangat jauh, namun dengan kepercayaan diri saya dan dapat bermain lepas akhirnya saya bisa memenangkan pertandingan ini.
Pertandingan paling mengecewakan:Sirnas Pontianak 2007, kalah di semifinal oleh pemain yang levelnya berada dibawah saya.
Lawan paling tangguh:Erwin/Rizky (Jaya Raya), Zulfiicar/Rofii (Jaya Raya)
Rekan berlatih favorit:Rizky & Wifqi
Pertama kali menjadi wakil negara pada:Dutch Open 2009
Cita-cita/harapan untuk bulu tangkis:Menjadi Juara Dunia
Hobi:Mendengarkan musik dan bermain game
Makanan favorit:Steak Chicken
Film favorit:Night at the Museum, Die Hard
Lagu favorit:Ungu-Sesungguhnya
Aktor/Aktris favorit:Jackie Chan
Atlit favorit:Sigit Budiarto
Acara TV favorit:Komedi Lucu, Asal Plesetan, Empat Mata
Cita-cita bila tidak berkarir di bulu tangkis:Pengusaha
Tentang saya:Tidak sombong dan humoris

Berry Angriawan
Nama:Berry Angriawan
Tempat/Tgl. Lahir:Sukabumi, 03 Oktober 1991
Peringkat Dunia:Ganda Putra Ganda Campuran
Peringkat Nasional:Ganda Putra Ganda Campuran
Email:angriawan_berry@yahoo.com
Tahun Bergabung:2006
Kategori Pertandingan:Ganda Putra, Ganda Campuran
Tangan (Kiri/Kanan):Tangan Kanan
Tinggi Badan:175 cm
Bagaimana mengawali karir bulu tangkis:Diarahkan oleh orang tua
Prestasi:- Juara II BWF World Junior Championships 2009
- Juara I Laos International Challenge 2009
- Perempatfinalis Laos International Challenge 2009 (Ganda Campuran)
- Juara I Auckland International 2009
- Juara I Sirnas Jawa Barat 2009
- Juara II Sirnas DKI Jakarta 2009
- Juara I German Junior 2009
- Juara I Dutch Junior 2009
- Juara I Astec Open Jakarta 2008
- Juara I JPGG Surabaya 2008
- Juara I Indonesia Timur Mataram 2008
- Juara I Sinar Mutiara Tegal 2008
- Juara I SGS Elektrik 2008
- Juara III JPGG Sirnas Jawa Timur Surabaya 2007
Pertandingan paling mengesankan:JPGG Sirnas Jawa Timur Surabaya 2007, di pertandingan ini saya bisa mengalahkan pemain yang menurut saya kemampuannya lebih dari saya.
Pertandingan paling mengecewakan:
Sirnas Sulawesi Makassar 2007, tidak bisa mengeluarkan seluruh permainan saya karena faktor mental (kurang percaya diri dan tidak bisa bermain lepas)
Lawan paling tangguh:Hengra/Andhika (Suryanaga/SGS)
Rekan berlatih favorit:Ulinnuha
Pertama kali menjadi wakil negara pada:Dutch Junior 2009
Cita-cita/harapan untuk bulu tangkis:Juara Dunia
Hobi:Bermain gitar
Makanan favorit:Ayam goreng tepung
Film favorit:Spiderman 1, 2 dan 3
Lagu favorit:Gun's n Roses - Sweet child o'mine
Aktor/Aktris favorit:Nia Ramadhani
Atlit favorit:Tan Boon Heong
Acara TV favorit:Total Football
Cita-cita bila tidak berkarir di bulu tangkis:Pengusaha
Tentang saya:Sopan, tidak banyak bicara, humoris

2 comments:

  1. Penggunaan dasar hitam dan tulisan kuning menyakitkan mata

    ReplyDelete
  2. Febby baru saja ada di Kick Andy, Bravo

    ReplyDelete