telusuri


Sunday, March 21, 2010

WAWANCARA : RIYANTO SUBAGJA


Wawancara Bersama Riyanto Subagja


Terlihat seorang anak muda dengan postur tinggi beserta orang tuanya yang sedang memperhatikan pertandingan antar peserta Audisi PB Djarum di GOR Jati (05/07/09). Wajahnya cukup dikenal karena ia baru saja menjuarai turnamen di Auckland International 2009, New Zealand untuk kategori tunggal putra.


PB Djarum : Riyanto apa kabar ?



Riyanto : Baik Mas.



PB Djarum : Kamu gabung di PB Djarum, tahun berapa?



Riyanto : Tahun 2006 akhir. Tepatnya dibulan November.



PB Djarum : Berarti kamu sudah hampir 3 tahun tinggal di GOR Jati- Kudus. Gimana kesan- kesan kamu selama tinggal disini (GOR Jati- Kudus) ?



Riyanto : Enak banget. Fasilitas dan asrama bagus dan gratis. Sekarang saya disini kalau mengikuti pertandingan tidak perlu mengeluarkan biaya termasuk mengikuti turnamen di luar negeri.



PB Djarum : Kamu sudah mengikuti turnamen diluar negeri berapa kali dan dimana saja ?



Riyanto : Sudah enam kali. Negara- negara tersebut adalah Laos, Thailand, Jerman, Belanda, Brunei, New Zealand. Sebentar lagi saya akan berangkat ke Laos, ada turnamen Laos International Challenge, disana.



PB Djarum : Dari beberapa kali mengikuti turnamen diluar negeri tersebut, yang mana membuat kamu berkesan ?



Riyanto : Auckland International 2009 di New Zealand bulan Juni kemarin saya berhasil meraih juara pertama.



PB Djarum : Gimana perasaaan kamu saat itu ?



Riyanto : Senang sekali, apalagi saya merupakan peserta dengan usai paling muda (16 tahun) dan saya bukan pemain unggulan. Disana saya dapat mengalahkan pemain- pemain unggulan seperti dibabak perempat final saya bertemu unggulan ke-2, babak semifinal saya bertemu unggulan ke-3/4, lalu di babak final saya bertemu dengan unggulan ke-1.



PB Djarum : Kamu punya target apa di Laos International Challenge nanti ?



Riyanto : Ya, yang pasti sebagus mungkinlah, karena saya masih baru bergabung di kelompok usia dewasa.



PB Djarum : Di peringkat nasional kamu bergabung dikelompok usia taruna, saat ini kamu peringkat berapa ?



Riyanto : Kabar terakhir saat ini saya peringkat 1 tunggal putra taruna nasional, diatasnya Gifar (Arief Gifar Ramadhan- Pemain PB Djarum). Sebelum saya berhasil meraih juara di Auckland International bulan Juni kemarin, saya masih berada di peringkat ke-4.



PB Djarum : Riyanto, tipe permainan kamu seperti apa ?



Riyanto : Tipe saya menyerang, terutama karena ditunjang dengan postur saya yang tinggi (182 cm) sehingga lebih mudah untuk menyerang dan saya lebih senang permainan bisa saya selesaikan dengan waktu cepat.



PB Djarum : Kamu paling tidak suka ketemu lawan yang tipe permainannya seperti apa ?



Riyanto : Pemain dengan tipe permainan rally, yang diserang tidak mudah mati.



PB Djarum : Kamu punya keinginan meraih juara apa di masa depan ?



Riyanto : Saya ingin juara di Olimpiade.



PB Djarum : Olimpiade tahun berapa ?



Riyanto : Mungkin Olimpiade 2016, siapa tahu juga sudah bisa di Olimpiade 2012 (sambil tersenyum).



PB Djarum : Semoga terlaksana keinginan kamu. Terimakasih atas waktu yang diberikan.

No comments:

Post a Comment