telusuri


Sunday, March 21, 2010

WAWANCARA :MARIA FEBE


Wawancara Maria Febe


Konferensi pers Maria Febe Kusmastuti setelah ia mengalahkan pemain unggulan kelima PI Hongyan dari Perancis dengan skor 24-22, 6-21, 21-15 pada babak pertama di Djarum Indonesia Open Super Series 2009.


Pers: Kamu sudah pernah bertemu dengan PI Hongyan satu kali sebelumnya pada tahun lalu dan kamu kalah pada saat itu. Bagaimana dengan pertandingan kali ini ?


Maria Febe: Iya, ada motivasi ingin revans.


Pers : Setelah unggul dengan skor ketat di game pertama, kamu terlihat terlalu santai di game kedua, apakah ini bagian dari taktik kamu ?


Maria Febe: Pada saat itu saya ingin mencoba untuk mengambil juga di game kedua, tapi karena skor terlalu jauh, akhirnya game kedua ini saya lepas sekaligus mengambil napas untuk bertanding di game ketiga


Pers: Apa bedanya dari tingkat permainanmu dibandingkan tahun lalu ?


Maria Febe : Tahun lalu pengalaman saya belum ada, dari segi teknik juga masih dibelakang dia, kalah umur pula.


Pers : Game ketiga, kamu mengeluarkan teknik apa ?


Maria Febe: Sebenarnya pada saat ketiga saya coba mengantisipasi permainan menyerang dia, dengan menahan segala serangan yang dia lakukan, saya bermain efektif sehingga lawan banyak kehilangan poin sendiri.


Pers: Kamu mengajak lawan bermain rally sepertinya ?


Maria Febe: Iya, dengan cara itulah saya menghabiskan nafas lawan.


Pers: Target tahun ini apa ?


Maria Febe: Ingin masuk pelatnas.


Pers: Bukankah lebih enak di Djarum ?


Maria Febe : Memang fasilitas lebih lengkap di Djarum, hanya saja jika ingin mengikuti kejuaraan bergengsi seperti Sudirman Cup, saya harus bergabung di pelatnas.


Pers: Kalau bisa bergabung dipelatnas apa yang ingin kamu harapkan ?


Maria Febe: Mungkin kalau di pelatnas, persaingan lebih ketat antar sesama pemain pelatnas. Saya ingin menunjukkan bahwa saya bisa lebih baik dari mereka.


Pers: Dalam waktu dekat kamu akan dikirim ke turnamen apa dari Djarum ?


Maria Febe: Sebentar lagi saya akan bertanding di New Zealand atau Australia


Pers: Kalau menurut kamu, apakah kamu sudah layak masuk pelatnas ?


Maria Febe : Mungkin (sambil tersenyum)


Pers: target kamu apa diturnamen ini ?


Maria Febe: Revans dengan PI Hongyan lalu paling tidak bisa masuk 8 Besar


Pers: Kamu pernah dipanggil pelatnas ?


Maria Febe: Pernah 2 kali dan saya batal masuk. Untuk yang pertama saya belum mau bergabung, karena saya ingin berlatih dulu di PB Djarum supaya meningkat kualitas teknik saya. Panggilan yang kedua, saya sedang sakit.


Pers: Usiamu berapa pada saat ini?


Maria Febe: 19 tahun


Pers: Di PB Djarum kamu sudah berapa lama?


Maria Febe: Sudah 8 tahun.


Pers : Prestasi juara internasional sebelumnya apa?


Maria Febe: Juara 1 Bitburger Open 2008 di Luxemburg


Pers: Dapat hadiah berapa ?


Maria Febe: kalau tidak salah 3750 US Dollar


Pers: Hadiah dipakai untuk apa (setengah bercanda)?


Maria Febe: Ditabung (sambil tertawa)


Pers: Ok Maria, terimakasih atas waktu yang diberikan. Sukses untuk besok dan seterusnya ya.

No comments:

Post a Comment