telusuri


Tuesday, March 23, 2010

SUSI SUSANTI : 3 Wanita yang Mengubah Sejarah Indonesia


Sejarah Indonesia mencatat ada banyak sekali wanita yang mempunyai prestasi luar biasa, dan diantaranya ada beberapa diantaranya bahkan mempunyai nama besar di dunia internasional, 3 diantaranya adalah:





Beliau merupakah wanita pertama di Indonesia yang berhasil menjadi Presiden dan pada masa pemerintahan Megawati dilaksanakan pemilihan umum Presiden secara langsung yang merupakan salah satu keberhasilan proses demokratisasi di Indonesia.




Merupakan atlit wanita Indonesia yang paling terkenal dan disegani di dunia bulutangkis internasional. Susi pernah berkali-kali mengharumkan nama Indonesia dengan meraih sederet kejuaraan bulutangkis bergengsi di kancah internasional, yang berpuncak pada juara tunggal putri bulutangkis Olimpiade Barcelona, Spanyol (1992), dimana Susi berhasil meraih emas pertama Indonesia di Olimpiade tersebut. Pada bulan Mei 2004, Susi Susanti mendapatkan penghargaan Hall of Fame dari International Badminton Federation.




Walaupun sekarang sudah berganti kewarganegaraan, Anggun C. Sasmi tetap merupakan wanita asal Indonesia pertama yang berhasil Go Internasional dan berdiri sejajar dengan penyanyi dunia lain.

No comments:

Post a Comment